Prosedur

 

Kebanyakan pertanyaan calon pasien kepada kami adalah bagaimana cara atau Prosedur aborsi di Tempat Aborsi. Oleh karena itu berikut adalah penjelasan proses aborsi yang akan dijalani setiap pasien mulai dari awal datang ke klinik sampai diperbolehkan pulang.

Pasien Tiba Di Klinik 

  • Agar pasien mendapatkan pelayanan yang maksimal dan lebih nyaman, maka disarankan agar setiap pasien yang ingin menggunakan jasa aborsi dari Tempat Aborsi Di Jakarta Pusat dapat melakukan reservasi terlebih dahulu melalui Call Center yang tertera diatas.

Melakukan Pendaftaran Dibagian Resepsionis

  • Data yang diminta nama dan nomer telefon yang bisa dihubungi. Dalam hal ini pasien tidak perlu khawatir mengenai privasi data karena Tempat Aborsi Di Jakarta Pusat berkomitmen dalam menjaga privasi pasien. Untuk pendaftaran dikenakan Biaya/Harga sebesar Rp. 200.000,- (sudah termasuk biaya obat dan USG).

Pemeriksaan USG

  • USG dilakukan untuk memastikan bahwa kehamilan tidak ektopik (diluar kandungan) dan untuk melihat apakah ada kelainan lain yang dapat mempengaruhi Prosedur. Anda mungkin bisa menghitung sendiri usia kandungan melalui periode haid terakhir, tapi itu adalah prediksi dan tidak dapat dijadikan acuan oleh klinik kami. Hasil pemeriksaan usia kehamilan akan lebih akurat apabila menggunakan USG (USG 3 Dimensi) sehingga dokter dapat menentukan metode aborsi/kuret yang paling tepat untuk pasien. Hasil pemeriksaan USG juga menentukan Biaya/Harga aborsi yang dikenakan terhadap pasien.

Konsultasi, Konseling Dan Menjelaskan Prosedur Aborsi Yang Digunakan

  • Ditahap ke empat ini pasien akan berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis yang akan menangani anda, sekaligus beliau akan menjelaskan metode aborsi/kuret yang akan digunakan. Dalam tahapan ini dokter juga akan menjelaskan mengenai perawatan pasca aborsi kepada pasien.

Pembayaran

  • Setelah terjadi kesepakatan antara pasien dan dokter mengenai Prosedur aborsi dan biaya yang harus dibayarkan, maka pembayaran pun dilakukan langsung ditempat dengan cara tunai atau cash.

Persiapan Alat

  • Alat-alat yang sebelumnya diletakan didalam lemari steril kemudian dipersiapkan didalam ruangan tindakan aborsi oleh asisten dokter dan bidan yang akan mendampingi dokter nantinya. Bersamaan dengan itu pasien diminta untuk berkemih/kencing.

Tindakan Aborsi

  • Seperti yang sudah dijelaskan diatas, metode aborsi yang digunakan berdasarkan hasil pemeriksaan oleh dokter. Untuk usia kandungan 1,2 hingga 3 bulan, proses aborsi ini dapat berlangsung selama 10-15 menit dengan metode vacum, diatas 3 bulan tentu membutuhkan waktu yang lebih lama, tergantung metode yang digunakan. kami memberitahukan untuk Prosedur aborsi vacum dilakukan adanya penyedotan melalui vagina oleh kanula (pipet kecil). Pasien tidak perlu khawatir merasakan sakit karena dokter tetap melakukan anastesi (pembiusan) agar pasien tidak merasakan sakit.

Pemulihan Pasca Aborsi

  • Setelah selesai tindakan aborsi, pasien diberikan perawatan pasca aborsi atau pemulihan. Pemulihan berlangsung sekitar 20 menit dan klinik akan memberikan minuman hangat agar pasien beristirahat dan memulihkan kondisinya.

Pemberian Obat

  •  Perawat akan memberikan obat untuk dikonsumsi selama 1 minggu penuh. Obat ini berupa antibiotik yang berfungsi untuk mencegah terjadinya infeksi dan obat penghilang rasa sakit dapat membantu pasien dapat langsung beraktifitas kembali.

Pasien Di Perbolehkan Pulang

  • Anda dapat langsung pulang hari itu juga, tapi disarankan untuk tidak melakukan aktifitas berat seperti mengepel, banyak naik turun tangga dsb.

Perawatan Pasca Aborsi

  • Setelah 1 minggu dan obat yang diberikan tersebut habis, pasien diwajibkan kontrol kembali Tempat Aborsi Di Jakarta Pusat untuk melakukan USG yang berguna untuk melihat dan memastikan kondisi rahim benar-benar bersih dan normal kembali. Ini salah satu bentuk kepedulian dan komitmen dari klinik kami dalam memberikan pelayanan aborsi aman, sehat dan bergaransi bagi pasien kami.
Advertisements