Solusi Kehamilan Di Raden Saleh-Jakarta Pusat

jakarta pusat

jakarta pusat

Tentunya jika saya ditanya  dimana mendapatkan aborsi yang aman, pasti jawabannya adalah di Solusi Kehamilan Di Jakarta Pusat  dan langsung dilakukan oleh dokter spesialis kandungan. Namun, karena di negara kita aborsi belum dianggap legal maka tidak semua klinik atau dokter mau melakukan tindakan aborsi, kecuali sebagian dokter atau bidan yang nekad melakukan tindakan melawan hukum. Permasalahannya adalah penegakan hukum di Indonesia masih lemah, sehingga tetap saja masih banyak tempat-tempat aborsi illegal yang tersebar di berbagai kota di Indonesia tanpa tercium oleh pihak yang berwajib, atau bisa jadi sudah tercium tapi belum di tindak.

Bila dibandingkan dengan klinik legal, tingkat resiko terhadap infeksi, trauma, dan bahaya lainnya jauh lebih besar jika Anda melakukan aborsi di tempat illegal. Memang ada beberapa klinik aborsi legal yang juga memberikan jaminan layanan dan keamanan kesehatan yang baik namun biasanya biayanya akan membengkak.
Sebagai gambaran, jika Anda melakukan aborsi di Klinik Aborsi Solusi Kehamilan Di Jakarta Pusat, Anda akan menjalani konsultasi pra aborsi untuk memastikan anda mengetahui berbagai resiko dan kemungkinan yang bisa terjadi, pada saat dilakukan prosedur aborsi anda akan mendapat serangkaian tindakan medis yang telah memenuhi standar medis, diantaranya dilakukan pembiusan yang dapat mengurangi rasa sakit yang berlebihan sehingga anda terhindar dari kemungkinan traumatic. Selain itu anda juga akan menjalani perawatan selama beberapa hari pasca tindakan aborsi dimana keadaan kesehatan anda akan terus menerus dipantau untuk memastikan tidak terjadi pendarahan yang hebat atau infeksi. Biasanya anda akan di beri obat atau suntikan antibiotic untuk mengurangi infeksi yang terjadi dan vitamin penambah darah untuk menggantikan darah yang keluar melalui pendarahan. Beberapa minggu atau sebulan kemudian setelah prosedur aborsi anda masih harus melakukan check-up untuk memastikan kondisi anda benar-benar pulih seperti semula.
Berbeda dengan tindakan di klinik legal, ketika anda melakukan tindakan aborsi di klinik illegal, biasanya anda hanya datang pada saat prosedur aborsi dan setelah prosedur selesai dilakukan anda akan langsung pulang. Proses  tindakannya hanya dilakukan dalam beberapa menit saja, sehingga sehabis melakukan tindakan aborsi anda terpaksa harus segera meninggalkan klinik satu jam kemudian. Pada kasus yang lebih parah, bahkan seringkali tindakan aborsi dilakukan tanpa diberi obat penghilang rasa sakit atau pembiusan. Hal ini dapat mengakibatkan kemungkinan terjadinya post abortion syndrome akibat dari trauma yang menyakitkan. Biasanya si dokter atau bidan hanya akan membekali anda dengan beberapa obat atau pil antibiotic dan vitamin penambah darah.
 Seringkali, aborsi yang dilakukan oleh bukan orang yang ahli akan memakai cara dan alat-alat yang tidak tepat. Untuk merusak dan memaksa janin keluar, rahim akan dipijat dan dimasuki alat atau benda ke dalamnya. Alat ini sering berupa benda tajam, telah tercemar dan tidak bersih. Misalnya bambu, alat penusuk atau selang yang tidak steril sering membuat infeksi rahim. Sebagai akibatnya, selain bisa kena infeksi, rahim itu bisa rusak atau robek dan selanjutnya bisa terjadi perdarahan hebat, terus menerus dan rahimnya rusak untuk selamanya. Jadi bila aborsi dilakukan oleh bukan orang yang ahli maka kemungkinan pertama yang akan terjadi adalah infeksi rahim karena alat yang dipakai tidak bersih. Kemungkinan kedua adalah akan terjadi perdarahan hebat dan terus menerus karena rahimnya dirusak. Perlu diketahui, rahim yang ada janinnya akan penuh dengan pembuluh darah yang menyalurkan makanan bagi calon bayi. Bila dirusak maka jaringan pembuluh darah ini akan rusak dan terjadi perdarahan yang sukar dihentikan. Kemungkinan ketiga, rahim akan terus menerus mengeluarkan darah dan cairan lain. Ini tentu akan berakibat kematian bagi si ibu bila tidak segera ditolong. Sementara itu, keadaan rahim yang tidak sehat ini bisa berkembang menjadi infeksi yang terus menerus, tumbuhnya sel baru, tumbuhnya sel ganas dan lain-lain.

 

Tidak adanya tindak lanjut setelah melakukan prosedur aborsi akan sangat membahayakan kesehatan si perempuan di kemudian hari, bahkan pada beberapa kasus terjadi kematian akibat pendarahan yang hebat. Pada beberapa perempuan mungkin tidak terlihat adanya kelainan akibat prosedur aborsi yang tidak aman tapi bukan berarti tidak ada, biasanya infeksi atau trauma nya akan muncul beberapa bulan atau beberapa tahun ke depan, hanya banyak yang kemudian tidak menyadarinya.

 

Jadi,kesimpulannya adalah, jika Anda ingin tetap melakukan Aborsi, lakukanlah tindakan aborsi kuretase di KLINIK ABORSI DI  JAKARTA PUSAT atau jangan pernah lakukan Aborsi. Hargailah tubuh Anda. Sayangilah nyawa Anda. Dan terimalah ”Amanah Tuhan” sebagai karunia terindah yang dititipkan dalam perut Anda.

 

Advertisements

100 thoughts on “Solusi Kehamilan Di Raden Saleh-Jakarta Pusat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s